Cara Mengatasi TPM 2.0 dan Secure Boot Pada Windows 11 Untuk Bermain Valorant


Bagi pengguna windows 11 mungkin pernah mengalami kendala ketika ingin bermain game valorant yakni adanya error TPM 2.0 dan juga Secure Boot ketika ingin membuka game.

Alhasil akibat error tersebut kita malah tidak bisa bermain Valorant seperti biasa, hal tersebut dikarenakan Windows 11 memiliki keamanan seperti  Secure Boot dan juga valorant memerlukan akses TPM 2.0 agar bisa menjalankan game.

Oleh karena itu kita perlu memperhatikan settings TPM dan juga Secure Boot pada perangkat kita agar bisa memainkan game Valorant ataupun game lainnya yang memerlukan akses pada settings tersebut.

Untuk mengatur hal tersebut cukup mudah yakni kamu bisa mengubahnya pada pengaturan BIOS di perangkat kamu, namun sayangnya tiap motherboard memiliki tampilan pengaturan yang berbeda-beda dan terkadang membuat kita bingung untuk mengaturnya.

Pada artikel ini aku hanya bisa jelaskan secara simpel nya saja mengenai pengaturan TPM 2.0 dan juga Secure Boot yang perlu kita akses di menu Bios pada perangkat kita.

Adapun tahapannya yakni kamu perlu masuk Bios terlebih dahulu dengan cara klik tombol F1, F2, F11, Del ataupun yang lainnya yang sesuai dengan menu pada merek motherboard masing-masing yang bisa kamu cek di google terlebih dahulu.

Setelah itu kamu tinggal cari menu Secure Boot dan juga TPM pada menu Bios yang tersedia dan pastikan pilih save & restart ketika proses settings sudah selesai agar pengaturan yang kamu ubah nantinya tersimpan.

Untuk tutorial lebih jelasnya kamu bisa cek pada video tutorial yang sudah aku bikin di channel Bertutorial, dan jangan lupa untuk support channel tersebut dengan cara like, share dan juga komen apabila ada pertanyaan yang ingin kamu tanyakan.



Artikel Terkait

Cara Mengatasi TPM 2.0 dan Secure Boot Pada Windows 11 Untuk Bermain Valorant
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

====PERATURAN BERKOMENTAR====

Tolong berkomentar dengan kata kata yang sopan
Jangan menyertakan unsur SARA
Jangan menyertakan link aktif
Terima Kasih

Bagi pengguna Mobile silahkan klik Post a Comment untuk memulai berkomentar