Cara Menggunakan Scan di Printer Epson L3210 (Cara Scan File Jadi JPG/PDF)


Buat kalian yang bingung bagaimana cara untuk menggunakan scanner dari printer Epson serie L3210, pada artikel kali ini aku bakalan jelasin bagaimana cara untuk menggunakannnya agar kita bisa scan dokumen dan menyimpannya kedalam format yang kita inginkan seperti JPG ataupun PDF.

Printer Epson L3210 merupakan salah satu printer Epson yang memiliki scanner yang bisa kita gunakan untuk fotocopy ataupun scan dokumen dengan hasil yang tentunya bagus.

Untuk cara penggunaannya sendiri juga terbilang cukup mudah yakni kamu hanya perlu menggunakan aplikasi scanner bawaan dari software Epson itu sendiri yang bisa kamu download dan install secara gratis melalui website resminya.

Adapun tutorial cara untuk scan dokumen menggunakan printer Epson L3210 yakni sebagai berikut.

  1. Download driver Epson terlebih dahulu pada website resminya sesuai dengan serie printer yang kamu punya misalnya L3210, berikut link downloadnya. Driver Epson L3210
  2. Kemudian install driver tersebut dan pastikan laptop atau komputer kamu terkoneksi dengan internet karena ada proses update ketika proses install nya nanti, dan pastikan printer terhubung dengan komputer atau laptop pada proses instalasi
  3. Kemudian jika sudah terinstall, kamu bisa cari aplikasi Epson Scan dan pastikan printer sudah terhubung dengan komputer atau laptop kamu.
  4. Kemudian pada aplikasi yang terbuka kamu bisa melakukan pengaturan seperti format scan, tempat penyimpanan file, format nama, dan sebagainya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan
  5. Apabila sudah, langkah selanjutnya yakni siapkan dokumen yang ingin di scan dan letakkan pada alat scan, dan kemudian pilih mulai scan pada aplikasi Epson Scan yang kamu buka tadi
  6. Tunggu hingga proses scanning selesai dan kamu bisa buka hasil scan ketika sudah selesai untuk lihat apakah hasilnya sudah sesuai.
  7. Dengan begitu kamu sudah berhasil untuk scan file menggunakan printer epson L3210
Itulah beberapa langkah yang perlu kamu perhatikan untuk melakukan scan dokumen dengan menggunakan printer epson l3210.

Apabila kamu masih bingung, berikut video tutorial yang bisa kamu tonton untuk mempermudah dalam memahami cara untuk scan dokumen menggunakan printer epson l3210.



Artikel Terkait

Cara Menggunakan Scan di Printer Epson L3210 (Cara Scan File Jadi JPG/PDF)
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

====PERATURAN BERKOMENTAR====

Tolong berkomentar dengan kata kata yang sopan
Jangan menyertakan unsur SARA
Jangan menyertakan link aktif
Terima Kasih

Bagi pengguna Mobile silahkan klik Post a Comment untuk memulai berkomentar